Senin, 02 November 2015

PERSAINGAN BISNIS YANG MAKIN KETAT

Bapak/Ibu Pengusaha Yang Saya Hormati,


Anda pasti merasakan bahwa hari ke hari persaingan didunia business semakin ketat dan makin ketat.  Banyak sekali persyaratan yang harus di penuhi, baik dari pelanggan maupun dari pemerintah.

Seringkali Anda kalah sebelum perang, ketika mengikuti tender, karena pemilik pekerjaan mempersyaratkan Anda harus memiliki sertifikat ISO-9000 dan/atau Sertifikat ISO-14000 ditambah lagi dengan Sertifikat SMK3 atau OHSAS-18000.  Apalagi kalau Anda berniat ingin go internasional , persyaratan segala ISO dan OHSAS ini mutlak harus dipenuhi.
Nah, pusing 'kan...???.

Apa pula itu, ISO-9000, ISO-14000 atau SMK3 atau OSHAS-18000 tersebut..???. 

Manajemen merupakan suatu proses khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya - See more at: http://revolsirait.com/pengertian-manajemen/#sthash.zeDUHeaE.dpuf
Ketiga atau keempat makhluk ini disebut dengan Sistim Manajemen.  Saya mendefinisikan Sistim Manajemen itu sebagai suatu proses yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang  dilakukan secara sistimatis melalui prosedur-prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek standar, untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya.
Manajemen merupakan suatu proses khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya - See more at: http://revolsirait.com/pengertian-manajemen/#sthash.zeDUHeaE.dpuf
ISO-9000, adalah bagian terintegrasi dari manajemen perusahaan atau organisasi secara keseluruhan, yang dijalankan berupa standard yang harus diikuti dalam peren- canaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian sistimatis melalui prosedur-prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek terstandarisasi untuk menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan persyaratan tertentu yang ditentukan oleh pelanggan dan organisasi.

ISO-14000 adalah bagian terintegrasi dari manajemen perusahaan atau organisasi secara keseluruhan melalui penerapan standard yang harus diikuti dalam peren-canaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian sistimatis melalui prosedur-prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek terstandarisasi untuk mencapai pengelolaan Lingkungan Hidup yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam mengukur, mengelola dan mengontrol dampak-dampak lingkungan secara efektif.

SMK3 atau OHSAS-18000 adalah bagian terintegrasi dari manajemen perusahaan atau organisasi secara keseluruhan melalui penerapan standard yang harus diikuti dalam perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian sistimatis melalui prosedur-prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek terstandarisasi untuk mencapai mengurangi resiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja sesuai peraturan yang berlaku dan tujuan organisasi.

Sebagai bukti bahwa organisasi Anda sudah menjalankan Sistim Manajemen ini dengan benar dan konsisten, sesuai dengan standar yang ditetapkan, sistim ini harus selalu di evaluasi penerapannya melalui audit.  Apabila Anda dinyatakan lulus dalam penerapan manjemen sistim tersebut Anda akan diberikan SERTIFIKAT.

Sertifikat-sertifikat ini, merupakan dokumen yang sering dijadikan sebagai salah satu syarat penting dalam pengikuti tender, atau dalam mengikuti persyaratan pelanggan Anda.

Kami, insyaAllah, akan membantu Anda dalam membangun Sistim Manajemen tersebut, agar Anda bisa mendapatkan SERTIFIKAT yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan/atau mengembangkan bisnis Anda dalam Persaingan yang makin ketat ini.

Hubungi kami, Marindo Palar, SHEQ-Advisor, PT. MITRA BANGUN SENTOSA  di 087771160237 atau 081317468483 atau e-mail ke mrdpalar@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar